Cara Membuat File Torrent


Membuat file torrent tidak sesulit yang dibayangkan. Saat ini Torrent sangat populer sebagai media untuk berbagi file melalui jaringan P2P (Peer to Peer), banyak di antara Anda mungkin sudah mendownload beberapa file torrent, tapi bagaimana jika Anda ingin untuk membuat dan berbagi video pernikahan Anda sebagai torrent di antara beberapa teman-teman Anda.

Berikut ini adalah tutorial sederhana yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya untuk membuat file torrent, Anda akan memerlukan klien BitTorrent untuk membuat sebuah file torrent. Dalam tutorial ini kita akan menggunakan klien populer uTorrent, sebagian besar klien BitTorrent lain akan memiliki cara yang sama atau mirip langkah-langkahnya untuk membuat sebuah file torrent.

  • Langkah 1 – Buat file Torrent baru: Buka uTorrent–>File–>create a new torrent



  • Langkah 2 – Pilih File atau Direktori: Pada jendela baru yang terbuka, pilih file atau folder yang Anda inginkan untuk berbagi dengan keluarga atau teman-teman Anda. Anda juga dapat melewatkan file tertentu di dalam sebuah direktori.



  • Langkah 3 – Menambahkan Tracker: A Bit Torrent tracker pusat mengkoordinasikan P2P transfer file di antara pengguna. A torrent tanpa server pelacak tidak ada gunanya, sehingga Anda perlu untuk menemukan dan menggunakan server pelacak. Anda dapat menggunakan salah satu dari pelacak bebas berikut untuk berbagi file Anda.


  • http://open.tracker.thepiratebay.org/announce

    http://www.torrent-downloads.to:2710/announce

    http://www.sumotracker.com/announce

  • Langkah 4 – Start seeding: Sebelum salah satu dari keluarga atau teman-teman dapat men-download data, perlu dibagi. Di bawah “Other option”, pilih “start seeding” dan klik “Create and save as” tombol untuk membuat torrent.



  • Langkah 5 – Berbagi dengan keluarga dan teman-teman: Setelah Anda menciptakan file torrent, Anda dapat mengirimkan email kepada teman dan keluarga Anda yang dapat men-download konten ke PC mereka dan terus membaginya dengan orang lain.


Anda juga dapat meng-upload torrent ke server publik, tetapi hanya lakukan jika anda ingin berbagi file dengan masyarakat umum.

jika berminat silahkan download utorrent

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates